
Judul | Teori dan pengajaran sastra / Prof. Dr. Emzir, M.Pd., Dr. Salfur Rohman, M.Hum., M.Si. |
Pengarang | Emzir, (Pengarang) (Emzir,) (Pengarang) (Emzir,) (Pengarang) (Emzir,) (Pengarang) |
EDISI | Cetakan ke-2, Januari 2016 |
Penerbitan | Jakarta : : PT Raja Grafindo Persada,, 2016 Hak cipta 2015, pada penulis |
Deskripsi Fisik | xv, 294 halaman :ilustrasi ;23 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-979-769-796-9 |
Subjek | Sastra |
Abstrak | Buku Teori dan Pengajaran Sastra membahas tentang paradigma-paradigma yakni dimulai dari konsepsi formalisme hingga kritik postmodernisme. Pembahasan dibagi dua bagian : bagian pertama, yakni teori dan pengajaran sastra dan bagian kedua adalah praktik pengajaran puisi, prosa, dan drama. Bagian teori dijelaskan secara kronologis dan disertai contoh analisis terhadap karya sastra. Dimulai dari Formalisme Russia, Strukturalisme Prancis, New Criticism, Pascastrukturalisme, hingga mahzab yang berkembang dalam payung post-kolonialisme. Bagian praktik pengajaran juga dimulai dengan landasan teorestis, masalah pengajaran, dan solusi yang praktis. Dalam kajian-kajian analitis di bagian ini karya sastra Indonesia kontemporer dijadikan sebagai contoh utama dalam pengajaran di kelas. |
Catatan | Bibliografi : halaman 285 - 290 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Anak sekolah dasar |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001248799 | ||
005 | 20230227120332 | ||
006 | aa g b ||| 0 | ||
007 | ta | ||
008 | 230227################b##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-979-769-796-9 |
035 | # | # | $a 0010-0223000929 |
040 | # | # | $a UBDPAL$b ind$e rda |
082 | # | # | $a 800 |
084 | # | # | $a 800 EMZ t |
100 | # | # | $a Emzir,$e Pengarang$e Emzir,$e Pengarang$e Emzir,$e Pengarang$e Emzir,$e Pengarang |
245 | 1 | # | $a Teori dan pengajaran sastra /$c Prof. Dr. Emzir, M.Pd., Dr. Salfur Rohman, M.Hum., M.Si. |
250 | # | # | $a Cetakan ke-2, Januari 2016 |
264 | # | # | $a Hak cipta 2015, pada penulis |
264 | # | # | $a Jakarta : :$b PT Raja Grafindo Persada,,$c 2016 |
300 | # | # | $a xv, 294 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 285 - 290 |
520 | # | # | $a Buku Teori dan Pengajaran Sastra membahas tentang paradigma-paradigma yakni dimulai dari konsepsi formalisme hingga kritik postmodernisme. Pembahasan dibagi dua bagian : bagian pertama, yakni teori dan pengajaran sastra dan bagian kedua adalah praktik pengajaran puisi, prosa, dan drama. Bagian teori dijelaskan secara kronologis dan disertai contoh analisis terhadap karya sastra. Dimulai dari Formalisme Russia, Strukturalisme Prancis, New Criticism, Pascastrukturalisme, hingga mahzab yang berkembang dalam payung post-kolonialisme. Bagian praktik pengajaran juga dimulai dengan landasan teorestis, masalah pengajaran, dan solusi yang praktis. Dalam kajian-kajian analitis di bagian ini karya sastra Indonesia kontemporer dijadikan sebagai contoh utama dalam pengajaran di kelas. |
650 | # | # | $a Sastra |
850 | # | # | $a UBDPAL |
990 | # | # | $a 00000009717 |
990 | # | # | $a 00000009718 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :